Pada gelaran seri pembuka Honda Dream Cup (HDC) 2017 di Sirkuit Brigif 15 Kujang II Cimahi, Minggu (16/4) lalu, tim balap binaan PT Daya Adicipta Motora (DAM) berhasil meraih hasil memuaskan setelah memborong podium di beberapa kelas gelaran HDC 2017.

Tahun ini, ajang balap one make race yang mengusung tema “Satu Hati Raih Impian” ini menyajikan 8 kelas yang diperlombakan. Pada kelas Honda Bebek 150cc Tune Up Seeded (HDC-1), Fitriansyah Kete dari tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya yang start di posisi keenam berhasil berhasil finish di posisi pertama di race 1 dengan catatan waktu tercepat 55.608 detik.

Tidak hanya Fitriansyah Kete, rekan satu timnya yang berlaga di kelas Pemula yakni Afridza Syah dan Mario SA juga berhasil meraih podium tertinggi di kelas HDC 2. Kemenangan Afridza Syah di kelas Honda Bebek 150cc Tune Up Pemula (HDC-2) race 1 dilengkapi dua pebalap tim Sidrap Honda Daya KYT Nissin IRC Trijaya lainnya yaitu Mario S.A dan Agung Didu yang berada diurutan kedua dan ketiga. Sedangkan di race 2, Mario S.A finish di posisi pertama diikuti Reza Hanum yang tergabung di Honda Daya KYT FDR Showa RCB GG Golden diurutan kedua, dan Agung Didu di tempat ketiga.

“Ini awal yang baik bagi saya dan tim untuk menambah motivasi di balapan-balapan selanjutnya. Tim kami berhasil mendominasi podium di kelas HDC-2. Persaingan cukup sengit sejak awal balapan, untungnya strategi tim berjalan lancar,” ujar Afridza Syah.

Sementara itu, Mario S.A yang juga meraih podium pertama di kelas Honda Bebek 150cc Standar Pemula – U16 (HDC-3) mengatakan, “Saya berusaha sabar tidak terlalu ngotot di race ini, karena saya tau motor Honda Sonic yang saya gunakan semakin panas semakin kencang. Di kelas HDC-3, saya mencoba terus mengikuti Herjun dari tim Astra Motor Racing Team Jogjakarta dan mencari dimana kelemahannya hingga saat memasuki last lap di 4 tikungan terakhir saya overtake dan berhasil finish di urutan pertama.”

Afridza Syah juga berhasil naik podium tertinggi di Honda Bebek 125cc Tune Up Pemula (HDC-5) dengan catatan waktu tercepat 57.700 detik. Diikuti Decky AL pebalap binaan Honda Rekor Ohlins  KYT IRC AHRS Oei dan Idris Bustomi dari tim MPM Honda Shakespeare 45 Daytona FDR KYT di urutan kedua dan ketiga kelas HDC-5.

“Kami berharap prestasi yang diraih ini bisa terus dipertahankan. Dengan semangat Satu HATI, para pebalap dapat mencetak prestasi membanggakan tidak hanya di gelaran HDC namun juga di ajang balap motor lainnya seperti Kejurnas MotorPrix dan Indospeed Race Series (IRS) serta dapat meraih mimpi mereka di ajang balap yang lebih tinggi sehingga dapat mengharumkan nama Jawa Barat,” ungkap Lerri Gunawan General Manager Sales, Marketing, dan Logistic DAM

0 komentar:

Posting Komentar

TIPE BEBEK

TIPE MATIC

TIPE SPORT

 
Top